Monday, January 30, 2017

PANTAI TELENG RIA - Pantai menawan yang dikelilingi perbukitan


Halo....apa kabar, jumpa lagi di blog sederhana saya. Ada yang mau berencana liburan ke Pantai ?, menikmati Sunrise ?, melihat kegiatan Menjaring Ikan ?, atau ingin rileks di Wisata yang dikelilingi bukit - bukit ?. Nah jawaban nya anda main ke Pantai Teleng Ria, hmm semuanya bisa anda dapatkan disini. Jangan takut gak dapat oleh - oleh ya, karena disini banyak yang menyediakan oleh - oleh buat anda yang ingin memberikan kenang - kenangan untuk keluarga dan orang - orang yang anda sayang. Nah yuuk Explore dan cari tau.


Teleng Ria Cover


Pantai Teleng Ria adalah salah satu pantai di Kabupaten Pacitan yang sering di kunjungi oleh Wisatawan lokal selain Wisata Gua di Kabupaten Pacitan. Lokasinya berada di Dusun Teleng, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Area pantai lumayan luas dengan pemandangan menawan di sekelilingnya.


Foto Dulu
Di Pantai Teleng Ria, anda bisa menyaksikan indahnya Sunrise di pagi hari dengan refleksinya yang begitu memikat bak cermin di atas air. Lalu di sekeliling pantai dapat anda saksikan pemandangan yang menakjubkan berupa bukit - bukit hijau yang menjulang, di depan pantai juga terdapat lembah - lembah tinggi yang semakin menambah indah nya wisata ini.

Saat mentari terbit di ufuk timur, terkadang dapat anda temui kabut tipis yang menyelimuti bukit - bukitnya, sangat cantik bagi anda yang ingin mengabadikan momen tersebut melalui Kamera anda. Begitu pula bagi anda yang ingin memanfaatkan sinar mentari pagi untuk memotret Backlight dan Siluet.


Sunrise
Pasir di pantai ini sangat halus, sangat cocok untuk wahana bermain anak - anak bagi yang berwisata bersama keluarga. Selain itu juga ada beberapa spot sebagai pelengkap foto seperti perahu - perahu kecil di sekitar pantai.

Bagi anda yang malas berjalan menyusuri pantai, ada Dokar yang siap mengantar anda keliling sambil jalan - jalan santai menikmati suasana pantai, atau sekedar ingin mencoba dan menikmati sensasi naik Dokar disini.


Melempar Jaring
Uniknya pantai disini, bagi anda yang hobi fotografi Human, bisa anda coba untuk memotret para pencari ikan yang sedang melempar jaringnya dengan memanfaatkan siluet nya. Nah tapi anda harus siap terkena ombak berkisar 1 sampai 2 meter ya, jadi jangan lupa pakai waterproof untuk kamera anda. Nah coba juga belajar seperti para pencari ikan, kok mereka gak terhempas ombak ya ?, hehe ada tehniknya lho, jadi pas ombaknya datang anda harus sedikit meloncat naik mengikuti tinggi ombak yang bergulung, dan rasanya benar - benar asik, gak percaya ?...buktiin ya.

Di dekat pantai, ada kawasan kecil yang teduh dengan jajaran pohon cemara yang unik, anda bisa memanfaatkan nya untuk beristirahat setelah dari pantai, untuk ngumpul bareng makan atau ngumpul bareng selfie. Area nya mirip taman kecil, namun begitu sejuk dan enak dilihat.


Standing
Terakhir, untuk yang ingin mandi atau ganti pakaian, sudah disedikan banyak kamar mandi dan toilet disini. Lalu juga yang ingin berburu oleh - oleh tak perlu kawatir karena lokasi nya sudah disediakan didekat jalan utama ( masuk - keluar ) pantai. Sangat strategis bukan ?, mau beli oleh - oleh berupa makanan maupun pakaian atau souvenir ada, hehe. Bagi yang lapar dan haus karena tidak membawa makanan dan minuman sendiri, disini anda bisa membeli di warung warung yang disediakan, tinggal pilih deh.


Belanja
Tips Foto

Nah bagi anda pecinta fotografi ataupun cuma hobi, udah pasti kan kalau kesini mengabadikan momen bersama teman dan keluarga lewat foto atau video. Yah untuk kenang - kenangan ataupun untuk di posting di Sosial Media. Bagi yang menggunakan Handphone, jangan lupa datang sebelum mentari terbit ya, view dan pencahayaan nya benar - benar bagus. Bisa motret long exposure juga lho untuk Handphone yang sudah dilengkapi Mode Manual. Nah yang memakai DSLR gimana ?.. wah sepertinya makin mantap buat motret para pencari ikan deh, selain kecepatan untuk mengambil foto nya, bisa juga dipasangi Tele, jadi tidak terlalu dekat dengan ombak laut. Nah yang biasa pake Camera Action udah pasti selfi - selfi ya, eittss coba yang lain dong, mungkin lagi asyik buat video dan males motret pake Action Cam, yuk coba cek Videonya lagi. Jadi kalian masih bisa mengambil foto dari Frame Video yang kalian rekam menggunakan Camera Action lho. Lewat Ponsel kalian dari Wifi Action Camera. Berikut contohnya :


Contoh Frame

Akses Lokasi



  1. Dari arah Kebumen - Purworejo - Yogyakarta, ambil arah Wonosari - Pracimantoro, ikuti jalan raya utama ke arah Pacitan. Lalu belok kanan sebelum alun - alun Pacitan via ( Jl. Mayjend Sutoyo ) - ( Jl. WR. Supratman ) dan ikuti petunjuk ke Pantai Teleng Ria.
  2. Dari arah Semarang - Salatiga - Boyolali - Solo - Wonogiri, ambil arah Pacitan, melewati jalan di timur Waduk Gajah Mungkur. Ikuti jalan ( area hutan dan agak sepi ) sampai pertigaan Tirtomoyo belok kanan melewati Jembatan Karangturi, Terminal Induk Baturetno, Perbatasan Jateng - Jatim, hinnga sampai di Jalan Raya Utama ( Jl. Sawahan ). Dari situ ikuti jalan ke arah Pacitan, dan belok kanan sebelum alun - alun via  ( Jl. Mayjend Sutoyo ) - ( Jl. WR. Supratman ) dan ikuti petunjuk ke Pantai Teleng Ria.
  3. Dari arah Malang - Tulungagung - Ponorogo, ambil arah Pacitan mengikuti Jalan Raya Utama  ( Jl. Sawahan ), setelah sampai di Pacitan kemuadian belok kiri ( Jl.Jend Gatot Subroto ) sebelum alun - alun Pacitan, ikuti jalan sampai ke Jl. WR. Supratman lalu ikuti petunjuk ke Pantai Teleng Ria.
  4. Dari arah Surabaya - Mojokerto - Nganjuk - Madiun - Ponorogo, ambil arah Pacitan mengikuti Jalan Raya Utama  ( Jl. Sawahan ), setelah sampai di Pacitan kemuadian belok kiri ( Jl.Jend Gatot Subroto ) sebelum alun - alun Pacitan, ikuti jalan sampai ke Jl. WR. Supratman lalu ikuti petunjuk ke Pantai Teleng Ria.
  5. Dari arah Tuban/ Rembang - Blora - Cepu - Ngawi - Ponorogo, ambil arah Pacitan mengikuti Jalan Raya Utama  ( Jl. Sawahan ), setelah sampai di Pacitan kemuadian belok kiri ( Jl.Jend Gatot Subroto ) sebelum alun - alun Pacitan, ikuti jalan sampai ke Jl. WR. Supratman lalu ikuti petunjuk ke Pantai Teleng Ria.


Informasi

  • Nama : Pantai Teleng Ria
  • Lokasi : Dusun Teleng, Desa Sidoharjo, Kecamatan
  • HTM : Rp. 15.000 ( Weekend ) + Rp. 15.000 ( Parkir Mobil )
  • Maps Keyword : Pantai Teleng Ria




EmoticonEmoticon