Thursday, February 9, 2017

CARA MEREKAM LAYAR HANDPHONE MENJADI VIDEO - Mobizen Tutorial


Selamat Sore, salam Smartphonegraphers. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang cara merekam layar Smartphone anda baik itu gambar maupun video, menjadi foto ataupun video tanpa Root di Android.

Screen Recorder Cover
Bagi anda yang ingin merekam layar smartphone anda ketika anda sedang main game, membuat video tutorial dan sebagainya, maka aplikasi Mobizen patut anda coba. Terutama bagi anda yang berprofesi sebagai seorang Youtuber, tidak perlu modal kamera lagi untuk merekam.

SR Step 1
Oke, langsung saja. Silahkan anda download aplikasi Mobizen di playstore dahulu jika belum punya. 

●Buka aplikasi Mobizen
●Tunggu sesaat maka akan muncul ikon terbang / Air Circle dari aplikasi Mobizen tersebut. Jika anda nanti selesai menggunakanya tinggal anda pindah ke bawah, nanti sudah ada peringatan untuk menutup aplikasinya. Ketika Aplikasi ini anda klik, maka juga akan muncul notifikasi sebagai tanda aplikasi sudah aktif.


SR Step 2
Ketika anda klik ikon Air Circle tersebut, maka akan muncul beberapa pilihan :
1. Screen Recorder / perekam layar. Jika anda klik ikon ini maka akan ada peringatan bahwa aplikasi akan siap merekam dan menutup dalam hitungan ketiga.
2. Informasi, menu ini berisi berita, daftar foto dan video yang anda simpan serta pengaturan aplikasi.
3. Sreen Captured / penangkap layar. Jika anda klik ikon ini maka akan ada peringatan bahwa aplikasi akan siap menangkap layar (SreenShot ) dalam hitungan 3 detik.

Jadi anda klik Screen Recorder dan jalankan. Maka anda aplikasi sudah mulai merekam layar anda.

SR Step 3
Anda juga bisa berhenti sebentar atau pause lalu melanjutkan nya lagi atau record. Ketika anda telah selesai dan ingin menghentikan aplikasi, cukup klik end dan anda bisa melihat rekaman video anda tadi lewat notifikasi atau bisa anda cari di album mobizen di galeri anda.
Anda juga bisa mengedit video tadi untuk memotong dan membuang bagian yang tidak di inginkan. 

Gampang bukan ?, cukup dengan smartphone anda sudah bisa merekam, mengedit dan membuat video dokumentasi dengan mudah.

Demikian sharing dari saya, silahkan Comment yang bermanfaat dan jangan lupa Share dan Subscribe untuk langganan postingan update dari blog ini. Terima kasih.

Berikut Videonya bagi anda yang mungkin masih bingung dengan penjelasan saya diatas.


EmoticonEmoticon