Saturday, January 21, 2017

POHON PENGANTIN SALATIGA - Pohon indah di tengah hijaunya sawah


Halo, apa kabar ?....moga selalu baik dan berkah ya. Jumpa lagi di Blog sederhana saya. Kali ini saya mau berbagi Informasi Jalan - jalan saya di salah satu tempat Hits di Kota Salatiga  yang sering dipakai untuk Foto oleh para pecinta fotografi, kadang juga dipakai untuk foto model dan pre wedding. Ini dia Pohon Pengantin Salatiga.


Pohon Pengantin Cover
Terletak di area persawahan warga, tepatnya di Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Tempat ini sudah tak asing lagi bagi masyarakat sekitar, seperti saya 4 tahun yang lalu waktu mencari lokasi Pohon Pengantin ini, bertanya pada orang - orang di Salatiga pasti sudah tahu tempatnya.

Sawah nan hijau
Disaat pagi hari, terkadang terlihat kabut yang menambah kesejukan tempat ini, serta embun - embun bening yang santai dengan belalang kecil di dekatnya, bisa anda manfaatkan untuk foto - foto Macro mengunakan Kamera anda, sekarang sudah banyak peralatan atau aksesoris pendukung untuk Ponsel, Lensa Macro pun juga sudah tersedia banyak dengan kualitas lensa dan harga yang bervariasi.

Solar Eclipse
Disaat siang hari, saat cuaca cerah selain pemandangan sawah dan gubuk nya, anda juga bisa melihat indahnya Gunung Merbabu, Telomoyo dan Gunung Ungaran. Anda juga bisa memanfatkan Pohon Pengantin untuk berteduh. Disaat tidak mendapatkan pencahayaan yang baik, terutama di siang hari. saya menggunakan aplikasi kamera dengan filter seperti aplikasi POMELO.

Saat padi menguning
Disaat sore hari, biasanya disini ramai dikunjungi untuk berfoto dengan memanfaatkan Pohon Pengantin sebagai Siluet dari Sunset. Terkadang anda harus antri saat sore hari, dan pastinya tergantung musim nya juga ya. Kalau musim hujan dan saat sawah sedang hijau - hijaunya beserta Pohon Pengantin, sebaiknya anda datang kesini di pagi hari. Sedangkan saat musim kemarau saat padi menguning atau bahkan sudah dipanen dan Pohon Pengantin kering tanpa daun, sebaiknya anda datang kesini di sore hari untuk mendapatkan Sunset.

Sore Hari

Untuk biaya masuk kesini Free, alias gratis. Karena pada dasarnya Pohon Pengantin bukanlah wisata resmi, namun dipersilahkan oleh warga sekitar bagi anda yang ingin berkujung dengan catatan menjaga sopan santun dan tidak merusak alam sekitar.

Akses Lokasi

  1. Dari arah Semarang, Ungaran, setelah anda masuk Gapura Batas wilayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga ( Selamat datang di Kota Salatiga ), anda lurus saja jangan lewat Jalan Lingkar. Setelah melewati SPBU, Dealer Honda dan Dealer Nasmoco, anda maju lagi sekitar 150 M, lalu belok kanan tepat disamping PT. PLN salatiga. Dari situ anda ikuti jalan sampai melewati SMP Islam Al-Azhar, lalu lihatlah sebelah kanan di Area Persawahan, lokasi Pohon Pengantin berada disitu.
  2. Dari arah Solo, Boyolali, setelah anda masuk Gapura Batas wialayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga ( tepat di samping PT.Unza Vitalis dan Garasi Bus Safari ) anda lurus saja. Melewati Terminal Tingkir, PT. Damatex lalu anda akan sampai pada Traffic Light, disitu berhenti bagi yang arah ke Kota dan anda ambil yang kiri ya dan langsung saja karena kiri jalan terus, jadi anda ikuti Jalan Raya Utama. Setelah sampai di pertigaan Jl.Diponegoro, yang mana belok kanan ke arah UKSW dan Kota, anda belok kiri ke arah Semarang. Sekitar 7 menit anda belok belok kiri tepat di jalan masuk samping PT.PLN salatiga. Dari situ anda ikuti jalan sampai melewati SMP Islam Al-Azhar, lalu lihatlah sebelah kanan di Area Persawahan, lokasi Pohon Pengantin berada disitu.
  3. Dari arah Yogyakarta, Magelang, anda ambil jalan menuju Salatiga via Kopeng. Setelah sampai di Jalan Lingkar Selatan Salatiga, anda belok kiri dan ikuti jalan lingkar hingga melewati Traffic Light yang ada Pos Polisinya, lalu anda maju sampai Traffic Light lagi dan anda belok kanan disini ( Jl.H.Ilyas ). Ikuti jalan lalu belok kiri di Jalan masuk ke 3, hingga sampai di Jl. Siranda Bancaan, anda belok kanan dan sekitar 3 menit di kiri jalan tepat di Area persawahan lokasi Pohon Pengantin berada disitu.
  4. Dari arah Wonosobo, Temanggung, anda lewat jalur Kranggan - Pringsurat - Ambarawa - Bawen. Dari Terminal Bawen anda belok kanan ke arah Solo dan setelah anda masuk Gapura Batas wilayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga ( Selamat datang di Kota Salatiga ), anda lurus saja jangan lewat Jalan Lingkar. Setelah melewati SPBU, Dealer Honda dan Dealer Nasmoco, anda maju lagi sekitar 150 M, lalu belok kanan tepat disamping PT. PLN salatiga. Dari situ anda ikuti jalan sampai melewati SMP Islam Al-Azhar, lalu lihatlah sebelah kanan di Area Persawahan, lokasi Pohon Pengantin berada disitu.




Informasi
  • Nama : Pohon Pengantin Salatiga
  • Lokasi : Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia
  • HTM : Gratis
  • Maps Keyword : Pohon Pengantin Salatiga
Demikian sedikit Informasi yang dapat saya tuliskan, semoga bermanfaat dan jangan lupa Comment, Share dan Subcribe ya. Terima kasih, berikut video nya.




EmoticonEmoticon