Thursday, January 19, 2017

CARA EDIT FOTO DI ANDROID - Membuat Infrared Colorsplash


Selamat malam, salam Smartphonegraphers. Lagi pada pegang HP gak nih ?, hehe. Daripada bete yuuk ngedit bentar pake HP kamu. Oke, kali ini mimin akan share Tutorial Colorsplash, haha jangan bilang gak tau Colorsplash itu apa ?, ya udah lanjut dulu. Di tutorial kali ini adalah membuat Infrared Colorsplash menggunakan aplikasi Lightroom, yang belum download dan masih bingung gunain nya bisa lihat review Lightroom.


Infrared Colorsplash

Oke sebelum mimin mulai, syarat utama foto yang mau di Splash adalah foto yang berwarna hampir Infrared ya, jadi nanti di app Lightroom tinggal membuat Colorsplash dan nyempurnain aja. Nah jadi jangan lupa untuk mengedit foto biasa menjadi foto Infrared dulu ya.

Pertama - tama buka Aplikasi Lightroom di Smartphone kalian. Tambahkan foto Infrared yang mau di Colorsplash.


If Cs Step 1

Pilih menu Edit Manual ( Lingkaran Merah ).


If Cs Step 2

Pilih Menu Color / B&W.
If Cs Step 3

Pilih menu Saturation, lalu geser semua lingkaran warna ke -100, kecuali warna biru. Untuk warna biru tambahkan menjadi +30 sampai +40.


If Cs Step 4

Lalu pilih Menu Luminance, cukup geser warna biru ke +30 sampai +40.


If Cs Step 5

Setelah itu pilih menu Edit Manual ( pojok kiri bawah ), pilih Menu Vignetting.


If Cs Step 6

Setting Vignet seperti gambar di atas, atau atur sesuai selera kalian.


If Cs Step 7

Lalu kembali ke Menu Edit Manual, dan pilih Menu Basic. Di sini atur setting foto sesuai selera kalian, khusus untuk Colorsplash jangan ubah setting Menu B&w, White Balance, Temperature, Tint, Auto Tone. Untuk kalian yang pengen lihat Tutorial ini dalam versi Video bisa lihat dibawah ini yah. Demikian Tutorial sederhana ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa Comment, Share dan Subscribe ya. Terima kasih telah membaca Cara Membuat Infared Colorsplash sampai selesai.




EmoticonEmoticon