Thursday, March 2, 2017

CARA MEMBUAT STORY / CERITA KEREN DI INSTAGRAM

Selamat pagi, apa kabar ?. Udah pada tahu tentang Instagram kan, nah yuk buat story atau cerita Instagram kamu biar keren dan enak dilihat. 


Instagram Story Cover


Sebenarnya fitur Story atau Cerita di Instagram ini hampir mirip Momen, dan untuk saat ini Instagram telah memperbarui nya dengan menambahkan fitur - fitur baru. Cara membuatnya cukup mudah,
Langkah :

  1. Buka Instagram kalian
  2. Buka Beranda / Kabar berita, dipojok kiri atas akan ada lingkaran cerita anda, klik saja
  3. Akan ada banyak pilihan, Langsung untuk membuat Video Langsung atau siaran langsung mirip Bigo live gitu deh hehe, Normal berarti kalian bisa menggunakan kamera depan atau belakang untuk mengambil gambar - geser layar ke atas untuk menampilkan gambar 24 jam terakhir dari album galeri smartphone kalian, Boomerang yakni membuat video pendek dari fitur Boomerang Instagram, Handsfree untuk rekaman suara saja.
  4. Saya coba pakai yang Normal - dengan menambahkan gambar dari galeri, lalu disini masih kita edit lagi agar lebih keren seperti menambahkan Tulisan dari Huruf / Coretan. Lalu Filter dengan cara menggeser layar kesamping kanan dan Stiker dengan berbagai pilihan- stiker tempat / lokasi kalian berada (nyalakan dulu lokasi di SMARTPHONE ). Setelah itu kirim.
Catatan :

  • Kalian bisa melihat siapa Watcher dari Story dengan mengeklik Story kalian sendiri. Akan ada jumlah Watcher.
  • Jika Story kalian sudah terkirim akan ada tanda pelangi melingkar di Foto Profil jika kalian buka Koleksi Galeri kalian.
  • Story ini berlaku 24 Jam, jadi kalian tidak akan bisa membuat story lagi sebelum mencapai 24 jam.

Untuk detainya silahkan tonton video dibawah ya. Terima kasih dan Salam Smartphonegraphers.



EmoticonEmoticon