Wednesday, April 19, 2017

Pantai Ujung Ngelom Jepara - Pantai untuk Landscaper

Selamat sore, apa kabar. Salam Smartphonegraphers. Kali ini mimin mau berbagi informasi tentang salah satu pantai di Kabupaten Jepara. Pantai ini masih belum diketahui banyak orang dan sangat unik. Yuk ketahui lebih lanjut. Pantai Ujung Ngelom adalah salah satu pantai di kabupaten jepara. Pantai ini terletak di Dusun Ujung Tumpuk, Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara.

pantai ngelom cover

Pantai ini masih sangat alami dan belum banyak diketahui orang, hanya beberapa orang lokal dari jepara dan sekitarnya saja yang tahu. Pantai ini bersebelahan dengan JOP (Jepara Ourland Park) dan satu jalur ke arah Pantai Bandengan
Pesona pantai ini sangat unik, selain banyaknya karang yang masih perawan serta beberapa pohon yang tumbuh didekat pantai semakin menambah keunikan pantai ini sehingga sangat bagus untuk para pemburu foto Landscape. Pada Sore hari misalnya, kita bisa memotret dengan memanfaatkan cahaya mentari yang terbenam untuk membuat foto siluet dari salah satu pohon yang tumbuh didekat pantai atau menara JOP.
Nah jangan lupa bawa sandal ya, karena batu karang di pantai ini sangat lancip - lancip. Namun sobat tak perlu kawatir karena air pantai ini yang jernih bisa sobat manfaatin untuk melihat batu - batu karang yang lancip.
Untuk menuju kemari rute yang dipakai benar - benar mengasyikan. Serasa blusukan namun sangat berkesan.Karena melewati jalan tanah kecil di tengah semak - semak tepat disamping laut.

Akses Lokasi

Dari Jepara (Jl.Tirto Samudro) ambil arah ke JOP, dari JOP akan ada jalan masuk kecil melewati mushola kemudian jalan tanah, ikuti jalan tanah tersebut hingga ke pantai. Setelah ketemu pantai belok kiri menyusuri jalan kecil ditengah semak - semak tepat dipinggir pantai dan akan sampai di Pantai Ujung Ngelom dengan ciri banyaknya Batu Karang dan ada beberapa pohon kecil yang tumbuh didekat pantai.


Informasi

-Nama : Pantai Ujung Ngelom.
-Alamat : Dusun Ujung tumpukl, Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah.
 
-HTM : Free.
-Maps Keyword : Pantai Ngelom .
 
Untuk yang penasaran silahkan lihat video berikut.
 


EmoticonEmoticon