Wednesday, January 11, 2017

PANTAI BOPONG KABUPATEN KEBUMEN - Pantai baru di kabupaten kebumen


Halo, selamat malam dan salam explore. Nah kali ini seperti biasa saya akan berbagi informasi mengenai salah satu Destinasi Wisata di Kabupaten Kebumen Pantai Bopong  - Gombong, salah satu wisata hits yang sedang digandrungi para wisatawan muda.


Pantai Bopong Cover
Siang itu tepat tanggal 1 januari 2017, dan jalan menuju lokasi Pantai Bopong sangat ramai dan macet. Terpaksa hari itu saya matikan GPS Smartphone saya dan Action Camera saya lalu putar balik meski sempat mencari jalan alternatif. Besoknya di siang bolong saya kembali dan segera gas motor saya menuju lokasi. Nah kali ini sudah tidak begitu macet.


Gapura Masuk
Dari jalan masuk pemandangan di samping kanan kiri jalan begitu indah, dihiasi jajaran pohon - pohon yang hijau serta sawah yang sangat luas. Sesekali saya bertemu Ibu - ibu maupun Bapak -bapak yang pulang pergi ke sawah dengan ciri khasnya yakni naik sepeda. Hmm seakan kembali ke zaman dahulu nih lihat pemandangan yang asri serta uniknya orang - orang setempat


Pepohonan Rindang
Setelah agak lama masuk dari jalan utama, akhirnya saya berhenti untuk membayar biaya masuk tepat dibawah gapura masuk Pantai Bopong. Pantai Bopong terletak di desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Lalu saya lewat dan masuk lalu belok kanan ke area parkir. Sudah disediakan tempat parkir yang nyaman disini, jadi tak perlu kawatir hujan. Disamping parkiran terdapat Kolam.


Baca baca
Berlawanan arah dari temapat parkir tadi, jika kita menyusuri jalan di samping pasir pantai, kita akan menemukan sebuah tempat Hits untuk foto yakni Taman Pantai Bopong. Lokasinya dibuat sangat unik lengkap dengan tulisan Pantai Bopong. Kebanyakan yang datang kemari justru lebih banyak mampir ke Laguna Pantai Bopong daripada ke Pantainya. Lokasi Laguna juga dekat dengan pantai jadi cukup berjalan kaki. Karena saking ramainya Laguna disini, saya tidak jadi berfoto dengan Kamera saya dan kembali mengexplore Pantai.


Berlarian
Selain Wisatawan, banyak juga para pemancing disini. Lalu kepiting - kepiting kecil yang larinya lebih cepat dari kita haha, dan sekelompok burung yang asyik mencari makan setelah ombak kembali ke laut.

Main Air
Setelah saya rasa cukup mengexplor pantai ini, akhirnya saya sudahi perjalanan saya disini dan segera kembali ke parkiran. Lokasi pantai ini berada di tengah - tengah antara pantai Suwuk dengan pantai Petanahan.  Nah sampai jumpa di lain waktu lagi. Terima kasih telah membaca sampai akhir, jangan lupa Coment, Subscribe dan Share ya. Salam Lestari.

Akses Lokasi

1.) Dari arah Semarang - Magelang - Purworejo, ambil arah Jl. Banyu Urip menuju Grabag - Kutoarjo. Setelah sampai di Jalan utama pesisir selatan ( Jl. Daendels ) ambil arah kanan menuju puring. Ketika sampai di perempatan Jl.Pangeran Diponegoro yang mana jika belok kanan menuju Kantor Kecamatan Puring, lurus ke Pantai Suwuk dan Pantai Karang Bolong, anda belok kiri dan lurus ikuti jalur sampai Pantai Bopong.

2.) Dari arah Sragen - Solo - Yogyakarta, ambil arah Jl, Daendels di pesisir selatan Via Bantul ataupun Via Wates. Dari jalan Daendels lurus saja ke arah puring. Ketika sampai di perempatan Jl.Pangeran Diponegoro yang mana jika belok kanan menuju Kantor Kecamatan Puring, lurus ke Pantai Suwuk dan Pantai Karang Bolong, anda belok kiri dan lurus ikuti jalur sampai Pantai Bopong.
Tugu Puring
3.) Dari arah Wonosobo - Banjarnegara, ambil arah menuju Waduk Sempor, lalu ambil arah Puring setelah melewati Jalan Raya Gombong. Ikuti jalan Gombong - Puring melewati SMPN 1 Puring lurus saja lalu belok kiri melewati Kantor Kecamatan Puring dan belok kanan, tepat di depan Tugu ada Gapura Masuk Pantai Bopong.

4.) Dari arah Bandung - Tasikmalaya, ambil arah Kebumen melewati sebelah selatan kota Purwokerto ( kebasen ) dan ketika sudah di jalan utama Gombong - Kebumen, anda belok kanan menuju Jl. Karang Bolong lalu belok ke arah Jl. Gombong - Puring melewati SMPN 1 Puring lurus saja lalu belok kiri melewati Kantor Kecamatan Puring dan belok kanan, tepat di depan Tugu ada Gapura Masuk Pantai Bopong.






Informasi


  • Nama : Pantai Bopong
  • Lokasi : Surorejan - Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 
  • HTM : Rp.3000 + Rp. 3000 ( parkir motor ) 
  • Maps Keyword : Pantai Bopong


Berikut Videonya :)




EmoticonEmoticon