Thursday, April 6, 2017

Kesenian Drumblek - Hunting Keceriaan

Drumblek adalah daya tarik tersendiri bagi masyarakat dewasa ini. Kesenian ini merupakan perpaduan gaya lama dan modern. Kesenian ini hampir mirip marching band, dari hal tersebut dibuatlah grup yang beranggotakan beberapa orang yang akan menunjukkan penampilan musik layaknya marching band, bedanya pada drumblek, pertunjukan musik yang dipertontonkan lebih ke ciri khas nya yakni BLEK. Jadi pada Drumblek hampir semua alat musik ya berasal dari bahan - bahan sederhana dan handmade, seperti tong bekas, blek bekas, kentongan bambu dan sebagainya.


Saat ini Drumblek sudah sangat populer di kalangan masyarakat, dan Drumblek sendiri kini sudah sangat umum diketahui dan begitu antusias serta banyak peminatnya. Saking banyaknya grup Drumblek terkadang di adakan lomba - lomba tertentu dan hampir setiap bulan ada, sehingga menuntut dari grup Drumblek sendiri untuk lebih kreatif dalam properti yang digunakan serta menambahkan beberapa penari kedalam Drumblek.
Berjalan

Di jawa tengah sendiri, Drumblek sudah sangat populer, seperti di Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan sekitarnya. Sedangkan kesenian ini paling populer di Kota Salatiga dan menjadi kesenian khas Kota Salatiga.
Beberapa waktu lalu saya sempat mengabadikan salah satu penampilan grup Drumblek dari Kabupaten Semarang, ya Drumblek DK, Dusun Kebonan, Desa Jatijajar, Kecamatan Bergas. Tak lupa saya membawa kamera saya untuk mengabadikan beberapa wajah - wajah ceria mereka.
Untuk kamera HP jangan lupa membawa aksesorisnya ya, seperti Tele 8x Zoom. Nah sampai jumpa di hunting berikutnya.
Wajah

Berikut Videonya


EmoticonEmoticon