Wednesday, May 10, 2017

Kampung Krisan Clapar - Wisata Warna Warni Bunga

Halo, apa kabar sobat Smartphonegraphers. Jumpa lagi dengan saya disini yang akan berbagi informasi Explore di Kabupaten Semarang, tepatnya di KKC atau Kampung Krisan Clapar.

kampung krisan clapar

Berada di kaki Gunung Ungaran, disebuah Desa yang sejuk dan khas dengan hawa dingin nya. Salah satu wisata baru di Kabupaten Semarang. Ini dia Kampung Krisan Clapar yang berlokasi di Dusun Clapar, Desa Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang Tengah.
Dinamakan Kampung Krisan Clapar karena Wisata ini adalah sebuah kebun berisi ratusan bunga krisan dengan berbagai warna seperti kuning, putih, ungu dan sebagainya.
Kebun bunga ini selain dikelola untuk Wisata, bunga - bunga yang ada disini setelah musim petik juga bisa dijual untuk dekorasi. 
Wisata KKC ini memiliki beberapa kebun bunga. Dari tempat parkir hingga tempat tiket serta jalan masuk sudah ditata rapi dengan penunjuk arah, sehingga anda tak perlu bingung.

Duduk diatas gardu pandang Kampung Krisan Clapar
Ditempat ini juga ada Gardu Pandang yang terbuat dari bambu, dibuat diatas jalan utama wisatawan dengan 2 tingkat. Dari Gardu Pandang ini kita bisa melihat seluruh kebun bunga Wisata disini dari atas. Selain itu juga pemandangan sawah hijau nan luas, Gunung Ungaran yang diselimuti kabut, Gunung Kendalisodo, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Rawa Pening.
Setelah melewati Gardu Pandang ini, masih ada 2 kebun bunga lagi dan satu Gardu Pandang diatas pohon.


Akses Lokasi

  1. Dari arah Kudus/Kendal - Semarang, Ikuti jalan utama Solo - Semarang arah Solo. Kemudian belok kanan tepat di depan Jamsostek setelah melewati Laksana Karoseri dan SPBU. Setelah putar balik, belok kiri naik ke arah Bandungan. Ikuti Jl. Jimbaran hingga Jl. Kalimosodo. Setelah melewati Hotel Star Prima, maju sedikit lagi hingga sampai di tikungan dengan pertigaan. Silahkan belok kanan naik (Jl. Kendalisido) hingga sampai lokasi wisata.
  2. Dari arah Solo - Boyolali - Salatiga, ikuti jalan utama Solo - Semarang arah Semarang. Setelah melewati Jamsostek Lemahbang (depan PT. Visionland) belok kiri ke arah Bandungan. Ikuti Jl. Jimbaran hingga Jl. Kalimosodo. Setelah melewati Hotel Star Prima, maju sedikit lagi hingga sampai di tikungan dengan pertigaan. Silahkan belok kanan naik (Jl. Kendalisido) hingga sampai lokasi wisata.
  3. Dari arah Wonosobo - Temanggung, ikuti Jl. Sundoro - Kaloran - Sumowono. Setelah sampai di Terminal Sumowono belok kanan ke arah Bandungan. Ikuti Jl. Sukorini melewati Pasar Bandungan dan The Bandungan Hotel, kemudian belok ke kiri jalan masuk ke 2 setelah The Bandungan Hotel. Silahkan naik (Jl. Kendalisido) hingga sampai lokasi wisata.
  4. Dari arah Yogyakarta - Magelang, Ikuti jalan utama Magelang - Semarang, setelah sampai di Ambarawa, belok kiri jalan searah ke arah Bandungan (setelah melewati kelenteng). Lalu naik ikuti Jl. Dr. Cipto - Jl. Tirtomoyo sampai pertigaan Pasar Bandungan. Kemudian belok kanan dan ambil ikuti Jl. Kendalisodo melewati The Bandungan Hotel, kemudian belok ke kiri jalan masuk ke 2 setelah The Bandungan Hotel. Silahkan naik (Jl. Kendalisido) hingga sampai lokasi wisata. Anda juga bisa lewat jalan Alternatif untuk menghindari macet di Pasar Bandungan yakni :
        - belok kanan setelah Dana Mitra Bandungan menuju Ngasem - Jl. Kendalisodo.
        - belok kanan Jl. Ngasem setelah melewati Bank Mandiri KCP Bandungan.
Bagi anda pengguna GPS, silahkan ikuti Maps ke Lokasi Wisata Kampung Krisan Clapar dengan GPS dari lokasi anda. Jangan lupa cek perjalanan agar aman dan sampai tujuan.


Informasi


  • Nama : Kampung Krisan Clapar
  • Lokasi : Dusun Clapar, Desa Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah
  • HTM : Rp.10.000
  • Maps Keyword : Wisata Kampung Krisan Clapar
Nah sekian Informasi tentang Wisata Kampung Krisan Clapar, semoga bermanfaat dan jangan lupa Comment, Share dan Subscribe untuk berlangganan artikel terbaru dari Blog ini. Berikut Video dokumentasi Wisata Kampung Krisan Clapar. Sampai jumpa lagi di Explore selanjutnya. Salam lestari.


EmoticonEmoticon