Saturday, May 13, 2017

Warna Warni Kampung Pelangi Bejalen, Ambarawa

Halo, apa kabar sobat Smartphonegraphers, kali ini saya mau berbagi informasi tentang Wisata Baru dan Unik di Kabupaten Semarang. Ini dia Kampung Pelangi Bejalen Ambarawa.
rainbow

Apa kalian tau Rawapening ?, ya danau yang ada dalam cerita rakyat Kabupaten Semarang ini memang selalu memiliki daya tarik tersendiri dengan berbagai Wisata yang ada di bagian selatan, barat, utara dan timur nya. 

Berada di sebelah Rawapening, sebuah Dusun bernama Bejalen Timur, Desa Bejalen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Wisata ini tergolong masih baru dan dibuka awal Februari 2017. Meski begitu Wisata ini sudah sangat ramai dikunjungi oleh Wisatawan sekitar Ambarawa dan luar Kabupaten Semarang.

Wisata ini sebenarnya sederhana, namun dengan kreatifitas anak muda dan dukungan warga setempat, dusun ini disulap menjadi dusun warna warni seperti pelangi yang sangat menarik untuk dipandang dan untuk berfoto. Rumah warga juga kelihatan bersih dan unik, berbeda dari yang lain. Selain itu ada sungai yang mengalir ditengah tengah dusun, yang dimanfaatkan untuk acara lomba dan sebagainya.

Setelah kalian puas berkeliling dan berfoto disekitar wisata ini, kalian bisa menyewa Setum / Perahu kecil dan akan diantar berkeliling Danau Rawa Pening. Pemandangan disana sangat istimewa, luasnya Rawa Pening dapat kalian saksikan dengan jelas, sesekali burung Bangau Putih terbang dari karamba nelayan. Gunung Merbabu, Ungaran, Telomoyo, Kendil dan Kelir bisa terlihat jelas dan menawan.

Akses Lokasi
  1. Dari arah Semarang, ikuti jalan utama Solo - Semarang, kemudian belok kekanan setelah sampai di pertigaan Terminal Bawen, dari situ ikuti jalan ke Ambarawa lalu belok kekiri via JLA (Jalan Lingkar Ambarawa ), kemudian belok kekiri di perempatan setelah melewati jembatan dan 2 perempatan. Dari situ ikuti jalan menuju Desa Bejalen.
  2. Dari arah Magelang, ikuti jalan utama Magelang - Semarang, kemudian belok kanan setelah samapai di SPBU Ngampin. Via JLA (Jalan Lingkar Ambarawa ), lalu belok kanan di perempatan setelah melewati perempatan Traffic Light Salatiga - Ambarawa. Dari situ ikuti jalan menuju Desa Bejalen.
  3. Dari arah Salatiga, ikuti jalan menuju Ambarawa, dari Kota maupun via JLS (Jalan Lingkar Salatiga). Setelah sampai di perempatan Traffic Light Salatiga - Ambarawa, belok kanan via JLA (Jalan Lingkar Ambarawa). alu belok kanan di perempatan setelah melewati perempatan Traffic Light Salatiga - Ambarawa. Dari situ ikuti jalan menuju Desa Bejalen.


Informasi

  • Nama : Kampung Pelangi Bejalen
  • Lokasi : Dusun Bejalen Timur, Desa Bejalen, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah
  • HTM : Rp.7000
  • Maps Keyword : Kampung Pelangi Bejalen

Nah, sekian informasi dari perjalana saya di Wisata Kampung Pelangi Bejalen, semoga bermanfaat dan jangan lupa mampir kesini ya, silahkan Comment dan Share. Berikut Video Dokumentasi saya di Wisata inj. Terima kasih dan tunggu explore saya selanjutnya ya.


EmoticonEmoticon