Monday, May 8, 2017

Wisata Bahari Morosari - Sayung, Kabupaten Demak

Halo, salam explore. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang wisata laut di kabupaten demak, tepatnya Wisata Bahari Morosari. Wisata Bahari Morosari adalah salah satu wisata di kecamatan Sayung yang sering dikunjungi oleh Wisatawan, karena lokasinya yang dekat dengan perbatasan Semarang - Demak maupun jalur perjalanan Jakarta - Surabaya.

 Wisata Bahari Morosari
Wisata ini berada di Dusun Morosari, Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Semarang. Wisata ini menyajikan pemandangan yang khas pantai Demak, kadang bisa kita temukan para pemancing yang asik di atas beton - beton penghancur ombak.

Dari jalan utama Semarang - Kudus, kita ambil ke arah utara Sayung menuju pantai. Sekitar 30 menit setelah melewati pedesaan, maka akan sampai pada wisata ini.
Selain keindahan laut yang berpadu dengan langit, kita juga bisa menikmati hijaunya hutan mangrove yang berada di tengah laut dan agak jauh, sehingga kita harus naik perahu berkelompok dengan biaya 15.000. Kita akan diantar ke Hutan Mangrove memutar melewati Hutan Mangrove Syekh Abdullah Mudzakir. Menyusuri laut sedalam kurang lebih 2 meter, setelah memutar maka sampailah di Hutan Mangrove.


naik perahu

Di hutan mangrove kita bebas disini berapa lama pun, karena perahu mau menunggu hingga kegiatan kita selesai. Disini ada begitu banyak populasi burung bangau putih, bahkan suaranya sampai terdengar jelas. Anda juga bisa berfoto dengan background mangrove yang keren. Tak perlu kawatir lapar, karena ada yang jual makan dan minuman. Nah setelah anda puas berkeliling disini, langsung saja ke tempat perahu / pemilik perahu. Anda akan segera diantar kembali ke Wisata Bahari Morosari. 

 Mangrove Morosari

Akses Lokasi
Dari arah Pekalongan - Kendal - Semarang via Jalur Pantura, ikuti jalan jalur pantura, setelah melewati Gerbang Kabupaten Demak, maju lagi hingga melewati Polsek Sayung di sebelah utara kemudian belok kiri sekitar 75 meter dari Polsek Sayung tepat sebelum jembatan. Setelah masuk, ikuti jalan sampai bertemu perempatan (Jl. Tonosari) lurus saja hingga sampai di lokasi wisata.
Dari arah Rembang - Pati - Kudus via Jalur Pantura, ikuti jalur pantura,melewati Gerbang Kabupaten Demak. Dari sini anda masih sangat jauh, saya sarankan lewat Jalur Lingkar Demak untuk menhindari macet. Setelah sampai di Pasar Sayung (berhadapan dengan Kantor Pos Sayung) maju sedikit lagi hingga melewati jembatan dan minggir ke kanan untuk putar balik. Setelah putar balik, belok kiri sebelum jembatan. Setelah masuk, ikuti jalan sampai bertemu perempatan (Jl. Tonosari) lalu ambil kanan, melewati jalan tanah. lurus saja hingga sampai di lokasi wisata.



Informasi
  • Nama : Wisata Bahari Morosari
  • Alamat : Dusun Morosari, Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah.
  • HTM : Rp.7000, Naik perahu 15.000.
  • Maps Keyword :Wisata Bahari Morosari 


EmoticonEmoticon